Sabtu, 09 Juli 2016

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Tangan

Cara menghilangkan Mata Ikan Di Tangan - Bagi anda yang menemukan blog ini apa sedang mencari cara mengatasi mata ikan? Jika ya tidak ada salahnya membaca artikel dibawah ini karena artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi bagaimana cara menghilangkan mata ikan yang saya lakukan

cara menghilangkan mata ikan di tangan

Cara Menghilangkan Mata Ikan 

Mungkin mata ikan yang muncul pada setiap orang berbeda beda tempatnya. Seperti ketika saya mengalami hal tersebut, Saya banyak juga searching di google untuk mendapatkan info lebih banyak. Dan yang paling banyak info menyebutkan mata ikan pada kaki biasanya muncul di akibat lembab dan seringnya memakai sepatu yang terlalu sempit membuat tumbuhnya mata ikan.
cara menghilangkan mata ikan
Memang sedikit berbeda dengan yang saya alami, waktu itu mata ikan tumbuh ditangan. Tepatnya di samping luar jari telunjuk kiri. Bahkan pada waktu itu saya bahkan tidak mengetahui namanya mata ikan. Apalagi penyebabnya adalah karena tertusuk pinset.

Setelah mengetahui melalui pencarian gambar akhirnya barulah saya tau namanya mata ikan. Baru kemudian saya mendapatkan info lebih banyak.
cara menghilangkan mata ikan di tangan

Cara Menghilangkan Mata Ikan

  • Menggunakan callusol atau obat mata ikan
  • Obat mata ikan callusol merupakan salah satu yang juga saya gunakan sebagai cara mengatsi mata ikan pada jari saya. Selanjutnya akan dijelaskan dibawah bagaimana cara menghilangkan mata ikan dengan callusol.
  • Operasi kecil melalui dokter
  • Dari beberapa sumber menyebutkan untuk mata ikan yang berada di telapak kaki dan telah berakar sehingga tidak memungkinkan untuk disembuhkan hanya dengan obat terpaksa harus melakukan operasi kecil untuk mengangkat mata ikan
  • Menggunakan bawang putih
  • Bawang putih juga pernah saya coba dan berdasarkan percobaan bawang putih akan sangat cocok untuk membantu kerja obat callusol.
  • Menggunakan air aki
  • Memang terdengar tidak bersahabat bagi tubuh kita, namun beberapa sumber yang saya baca menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang menggunakan cara ini namun saya tidak pernah mencoba dan tidak direkomendasikan.
  • Menggunakan soda api
  • Sama seperti halnya air aki, soda api juga termasuk zat kimia berbahaya bagi kulit. Mungkin frustasi yang disebabkan mata ikan yang tak kunjung hilang membuat beberapa orang menggunakan cara ini
  • Sundutan api rokok
  • Percaya tidak percaya saya juga pernah menggunakan cara ini karena rokok sering saya pegang. Namun secara tidak langsung saya menyadari penggunaan rokok, bawang putih dan callusol adalah kombinasi tepat untuk menghilangkan mata ikan.

Beberapa cara memang seperti tidak masuk akal bahkan terdengar konyol.
Namun ketika anda mengalami sendiri pasti tau betapa menderitanya ada mata ikan yang menempel pada bagian tubuh. Anda juga tentu akan mengupayakan segala cara untuk menghilangkannya. Karena mata ikan sangat sakit dan sekalipun ditangan sangat menggangu aktifitas dan terasa memalukan.
cara menghilangkan mata ikan
Dari beberapa info diatas saya pernah mencoba dengan callusol, sundutan api rokok, dan bawang putih.

Saya akan menceritakan apa saja tahap dan reaksi dengan ketiga solusi tersebut.

Pertama saya menggunakan rokok karena rokok adalah yg paling sering saya jumpai.
Saya pernah menyundut kena apinya tapi terlalu sakit. Akhirnya hanya mendekati saja. Terkena asapnya pada jarak tertentu sehingga panas masih bisa tertahan.
Menggunakan rokok membuat kulitnya menjadi sedikit kuning akibat asap yang semakin menempel. Kulit bagian atasnya juga menjadi semakin kering dan keras. Pada waktu itu bagian atasnya menjadi sedikit bisa dipapas. Namun tidak ada kemajuan yang begitu berarti.

Akhirnya saya pindah menggunakan solusi lainnya yaitu bawang putih.
Mau tau rasanya? Perih yang sangat tak tertahankan. Namun saya paksakan sampai benar” tidak tahan lagi baru kemudian saya cuci. Rasa perih tidak langsung hilang setelah dicuci jadi harap bersiap bagi yang mau mencobanya.

Pada saat mata ikan ditutup dengan bawang putih tidak hanya rasa perih yang saya rasakan, namun seperti ada sesuatu yang putus”. Pada saat itu juga saya percaya bahwa pada mata ikan terdapat serabut halus seperti akar seperti yang banyak disebutkan pada blog lainnya. Sama hal nya dengan rokok hanya saja saya belum yakin jika terdapat akar.

Tidak hanya itu pada saat setelah dilepas bawang putihnya saya lihat menggunakan kaca pembesar seperti ada lobang lobang pada mata ikannya. Sebenarnya saya bukan menggunakan kaca pembesar tetapi lensa micro zoom untuk kamera hp (intinya untuk memperjelas) dibantu dengan pencahayaan senter.

Kemudian setelah itu saya coba papas lagi tentunya agar semakin tipis.
Pada saat papas anda bisa coba jepit dengan kuku bagian mata ikan sehingga tau mana yang masih sakit dan tidak. Setelah itu baru dijepit dengan gunting kuku yang bersih. Beli yang baru saja harga juga murah.

Cara mengobati mata ikan dengan bawang putih

  • Bawang Putih
  • Ambil 1 siung bawang putih kemudian tumbuk halus kemudia letakkan pada kapas
  • Kapas
  • Sediakan kapas untuk menempatkan bawang putih kemudian letakkan pada tempat dimana mata ikan bertumbuh.
  • Plester
  • Jangan lupa plester kapas yang ditelah dibubuhi bawang putih pada mata ikan tersebut.

Ok lanjut lg..semakin kesini akhirnya saya mengerti bahwa sakitnya mata ikan disebabkan karena akar yang masih terhubung, karena bagian yang sudah tidak ada akarnya menjadi tidak sakit untuk dibuang.

Menggunakan bawang putih tidak menunjukkan hasil memuaskan selain itu karena sakitnya juga tidak sanggup untuk dilakukan setiap saat. Akhirnya saya mencoba menggunakan callusol. Obat mata ikan yang bisa anda temukan di apotik dengan kisaran harga 30-35rb saja.

obat mata ikan

Menggunakan obat mata ikan callusol memang tidak sakit hanya terasa seperti ada akar” mata ikan yang lepas. Namun beberapa hari saya mengikuti panduan yang di dapat saat membeli obat tersebut tidak juga menunjukkan hasil. Hampir menyerah, Sempat berpikir untuk ke dokter hari itu. Namun ternyata hari minggu jadi batal.
cara menghilangkan mata ikan di tangan
Akhirnya saya menggunakan cara menghilangkan mata ikan dengan cara saya sendiri dan akhirnya tangan saya terbebas dari mata ikan.

Cara menghilangkan mata ikan dengan callusol

  • Callusol
  • Pertama anda harus oleskan callusol pada mata ikan. Ini akan membantu melunakkan mata ikan. Tunggu 1 jam atau lebih.
  • Air hangat
  • Setelah itu rendam dalam air hangat. Tunggu beberapa menit. Makin lama semakin bagus sebenarnya, Karena akan mengurangi rasa sakit.
  • Senter
  • Nah setelah diangkat langsung letakkan bagian yang terdapat mata ikan dibawah senter dan kaca pembesar.
  • Kaca pembesar
  • Seperti yang saya sebutkan kaca pembesar akan membantu anda untuk melihat akar dari mata ikan yang telah muncul ke atas.
  • Gunting kuku / Jepitan kuku
  • Setelah itu coba jepit dengan gunting kuku mulai dari bagian pinggir” nya. Sambil perhatikan dengan kaca pembesar jika ada bagian yang terlihat” seperti akar berwarna putih cabut dengan jepit kuku. Lakukan terus sampai anda merasakan sampai pada bagian yang sakit baru berhenti.
  • Alat penahan kaca pembesar dan senter
  • Gunakan juga sebuah alat untuk menahan kaca pembesar dan senter agar anda bisa fokus menjepit akar mata ikan tersebut tanpa sibuk dengan kaca pembesar dan senternya.

Kemudian oleskan lagi dengan callusol dan tunggu lagi. Ulangi terus seperti diatas namun jangan dipaksakan dalam 1 hari. Perlahan tapi rutin, kemarin saya memerlukan sekitar 1 - 2 minggu sampai
mata ikan benar - benar hilang.

Semakin banyak waktu anda untuk melakukan cara diatas semakin cepat mata ikan hilang dari bagian tubuh anda. Semoga pengalaman yang saya bagikan untuk cara menghilangkan mata ikan di tangan ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

Jika anda kurang paham silahkan bertanya melalui kolom komentar.


Terima kasih.

Cara Menghilangkan Mata Ikan Di Tangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: 7tylim

0 komentar:

Categories

Popular Posts